Mathias Pogba Klaim Bikin Paul Pogba Perkuat Juventus

By Admin


nusakini.com - Mathias Pogba mengklaim, dirinya ikut andil dalam proses kepindahan saudaranya, Paul Pogba, ke Juventus, 2012 silam.

Striker Sparta Rotterdam Mathias Pogba menyatakan, dialah orang penting yang mendesak saudaranya, Paul Pogba, meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Juventus.

Episode transfer Pogba ke Turin terjadi pada 2012 silam, dengan Bianconerri sama sekali tak perlu mengeluarkan sepeser pun uang.

Prediksi Mathias benar. Menurutnya, dengan Pogba bergabung ke Juve, maka karier saudara kandungnya itu bisa melejit. Dan kini terbukti, di bursa transfer musim panas kemarin Pogba kembali ke Old Trafford dengan memecahkan rekor transfer dunia.

"Saya memberitahu dia saat itu, dia harus hengkang dari United untuk meningkatkan kariernya. Anda bisa bertanya padanya jika Anda bertemu dengannya," papar Mathias kepada Telegraaf.

"Saya mengatakan kepada Paul jika pemain dengan kualitas sepertinya jangan menerima kontrak peminjaman. Di sisi lain, bakat lain seperti Danny Welbeck dan Tom Cleverley mencuat."

"Kemudian, saya bilang padanya: 'Anda harus hengkang. Manchester akan mencoba menahan Anda, tapi ketika Anda memeragakan bakat Anda di lapangan, kapan pun Anda hengkang, mereka akan mecintai Anda'."

"Dia pun hengkang. Dan sekarang lihat, apa yang terjadi pada dirinya," urai Mathias, menanggapi megatransfer yang dibuat United pada Pogba di musim panas lalu. (fft/om)